Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Perencanaan Program Kegiatan OPD Mitra Bidang Infrastruktur Dan Kewilayahan Tahun 2022

Sumber Gambar :

Dalam rangka Koordinasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Infrastruktur Tahun 2022, dilaksanakan Rapat Koordinasi Bidang dengan agenda membahas Perencanaan Program/Kegiatan Tahun 2022 oleh seluruh stakeholder baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten/Kota.

Rakorbid ini juga menindaklanjuti hasil Forum OPD Mitra Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan dan beberapa hasil pembahasan pada Rakorgub, Rakortekrenbang dan Konreg PUPR Tahun 2021.  Hasil dari Rakorbid ini nantinya akan digunakan pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Banten yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 8 April 2021.

Rapat Koordinasi Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan dihadiri oleh perwakilan instansi vertikal, OPD Provinsi mitra Bidang Infrastruktur dan Kewilayah serta internal Bappeda.  Selain itu dihadiri juga oleh Dinas PU, Dinas Perkim dan Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota.

Kepala Bappeda Provinsi Banten membuka acara dan memberikan arahan, dan dilanjutkan pemaparan narasumber dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Ibu Nitta Rosalin, Kasubdit Perumahan dan Kawasan Permukiman), narasumber dari Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Kementerian PUPR (Ibu Dina Rachmayati, Perencana Muda), serta Kepala Bidang infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Provinsi Banten (Bapak Khairuddin).

Rakorbid dilaksanakan di Ruang Rapat Eks Libang Bappeda Prov Banten pada hari Rabu 24 Maret 2021 media rapat virtual maupun langsung. (adm)


Share this Post