2. Tugas Dan Fungsi PPID Pelaksana
WAKTU PELAYANAN INFORMASI
Dalam memberikan layanan informasi kepada pemohon informasi PPID Pembantu menetapkan waktu pemberian Pelayanan Informasi Publik. Pada PPID Pembantu BAPPEDA Provinsi Banten penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik dilaksanakan pada hari kerja Senin sampai dengan Jumat.
JAM PELAYANAN INFORMASI
Senin s/d Kamis 09.00 - 15.00 WIB
Istirahat, Sholat, Makan 12.00 - 13.00 WIB
Jum'at 09.00 - 15.00 WIB
Istirahat, Sholat, Makan 12.00 - 13.00 WIB
JANGKA WAKTU PENYELESAIAN
- Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik dilakukan setelah pemohon informasi publik memenuhi persyaratan yang telah ditentukan;
- Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) akan menyampaikan pemberitahuan yang berisikan informasi yang diminta berada dibawah penguasaannya atau tidak. Dan PPID dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja.
- Penyampaian/pendistribusian/penyerahan informasi public kepada pemohon informasi public dilakukan secara langsung, melalui email, fax ataupun jasa pos;
BIAYA - TARIF
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi menyediakan informasi public secara gratis (tidak dipungut biaya), sedangkan untuk penggandaan atau perekaman, pemohon/pengguna informasi publik dapat melakukan penggandaan/fotocopy sendiri disekitar gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika atau menyediakan CD/DVD kosong atau flashdisk untuk perekaman data dan informasinya.
KOMPETENSI PELAKSANA LAYANAN INFORMASI PUBLIK
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dalam melaksanakan pelayanan informasi publik kepada pemohon/pengguna informasi publik dibantu oleh Pejabat Fungsional Arsiparis, Pustakawan, Pranata Humas, Pranata Komputer. Untuk petugas pada desk layanan informasi publik memiliki kompetensi seperti pengetahuan mengenai peraturan perundang-undangan yang terkait dengan keterbukaan informasi publik dan pelayanan publik, ketrampilan dan sikap dalam berkomunikasi, sehingga dapat menunjang dalam melaksanakan tugas pelayanan informasi.
LAPORAN OPERASIONAL LAYANAN INFORMASI PUBLIK
Pengelolaan hasil transaksi penyelenggaraan pelayanan public dilakukan melalui pembuatan laporan harian pelaksanaan tugas pelayanan informasi publik. Petugas pelayanan informasi publik setiap hari membuat laporan hasil pelaksanan tugas pelayanan informasi publik disampaikan kepada Bidang Pelayanan Informasi. Bidang Pelayanan Informasi membuat laporan bulanan hasil pelaksanaan tugas pelayanan informasi publik untuk disampaikan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Selanjutnya PPID memberikan laporan memuat informasi mengenai permintaan informasi publik yang sudah dipenuhi, tindak lanjut dari permintaan yang belum dipenuhi, penolakan permintaan informasi publik disertai dengan alasan penolakannya dan waktu diperlukan dalam memenuhi setiap permintaan pemohon informasi sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.
PORAN PERMOHONAN INFORMASI PPID PEMBANTU BAPPEDA PROVINSI BANTEN | |
TAHUN | JUMLAH PERMOHONAN |
2016 | 9 |
2017 | 5 |
2018 | 5 |
2019 | 2 |
2020 | 5 |
2021 | 5 |
2022 | 8 |
TOTAL | 39 |
PPID Pembantu BAPPEDA Provinsi Banten
Jl. Syech Nawawi Albantani No. 1 Curug, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Banten
Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)
Telp : (0254) 267053 Fax : (0254) 267041
web : bappeda.bantenprov.go.id; email : ppid-p.bappeda@bantenprov.go.id
5. Agenda Kerja PPID Pelaksana
6. Tata Cara Permohonan Informasi
7. Tata Cara Pengajuan Keberatan dan Sengketa
8. Laporan Permohonan Informasi
Tahun 2020 & Laporan Tahunan 2020
Tahun 2021 & Laporan Tahunan 2021
- SOP Penanganan Keberatan Informasi Publik
- SOP Fasilitasi Sengketa Informasi Publik
- SOP Penetapan dan Pemuktahiran DIP
10. SOP Layanan Informasi Publik
SOP PELAYANAN PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK
SOP PENDOKUMENTASIAN INFORMASI PUBIK
SOP PENGELOLAAN KEBERATAN INFORMASI PUBLIK
SOP PENANGANAN SENGKETA INFORMASI PUBLIK
SOP PENDOKUMENTASIAN INFORMASI YANG DIKECUALIKAN
SOP UJI KONSEKUENSI INFORMASI PUBLIK
Rencana Kerja Pemerintah Daerah KLIK
Tahun 2017
- Pengembangan Model Penanganan Penyakit Gangguan Jiwa Berbasis Masyarakat
- KAJI TERAP PEMBERDAYAAN EKONOMI KREATIF INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH
Tahun 2018
- KAJIAN STRATEGI PENINGKATAN ANGKA PARTISIPASI MURNI (APM) PADA JENJANG PENDIDIKAN TINGKAT MENENGAH DI PROVINSI BANTEN
- PERHITUNGAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) ATAS PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH PROVINSI BANTEN
Tahun 2019
- STRATEGI PENURUNAN KEMATIAN IBU DAN ANAK
- ANALISIS BIAYA OPERASIONAL PENDIDIKAN (BOP) SMA/SMK PROVINSI BANTEN
- REORGANISASI PERANGKAT DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI BANTEN
- PENGEMBANGAN PARIWISATA MELALUI PEMANFAATAN E-COMMERCE DI PROVINSI BANTEN
Tahun 2020
- Kajian Penghitungan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)
- Kajian Prioritas Pembangunan dan Isu Strategis Perencanaan tahun 2021
- Kajian Penyusunan Kerangka Ekonomi Makro Daerah (Proyeksi Tahun 2021)
- Kajian Sistem Angkutan Umum Massal di WKP II dalam mendukung Ibukota Provinsi Banten
Tahun 2021
- Strategi Pengembangan Sektor Perikanan Tangkap Di Provinsi Banten
- Kajian Evaluasi Implementasi Kebijakan Reformasi Birokrasi Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten
- Identifikasi Permasalahan Pembangunan Desa Di Provinsi Banten Untuk Peningkatan Nilai Indeks Desa Membangun
- Kajian Potret Tales Beneng Di Provinsi Banten
- Analisis Belanja Prioritas Bidang Kesehatan Untuk Penanganan Covid -19 Di Provinsi Banten
- Evaluasi Kebijakan Pengelolaan Ekosistem Mangrove Berkelanjutan di Provinsi Banten
- Analisis Pengembangan Porang (Amorphophallus muelleri) Sebagai Komoditas Ekspor
- Reviu Rencana Induk Teknologi Informasi Dan Komunikasi, Dan Penyusunan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Provinsi Banten
- Pengembangan Inovasi Sub Tolak Ukur Review Sistem Inovasi Daerah ( SIDa) Provinsi Banten
21. Data Statistik Pegawai, permohonan Informasi dan laporan keuangan
Staistik Jumlah Pegawai dan Pemohon Informasi 2020
Statistik Jumlah Pegawai dan Pemohon Informasi 2021
Statistik Jumlah Pegawai dan Pemohon Informasi 2022
Data Statistik Keuangan 2022 dan Statistik Jumlah Pegawai 2023
24. Jadwal Kerja Pimpinan 2022
25. Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang Pejabat Badan Publik