Pj Gubernur Banten Al Muktabar Tutup MTQ XXI Provinsi Banten Tahun 2024

Sumber Gambar : Sumber : Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menutup Musabaqoh Tilawtail Qur'an (MTQ) XXI tingkat Provinsi Banten tahun 2024 di Halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, Sabtu (27/7/2024) malam. Kabupaten Tangerang menjadi juara umum. "Dengan mengucap Alhamdulillah hirobil alamin, MTQ XXI tingkat Provinsi Banten tahun 2024 secara resmi saya nyatakan ditutup," ungkap Al Muktabar.

"Selamat atas prestasi putra putri terbaik kita dalam rangka MTQ tingkat Provinsi Banten, tentunya prestasi yang telah dicapai tersebut akan kita persembahkan  untuk kita mengikuti MTQ tingkat nasional," katanya. Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk dapat terus melakukan pembinaan kepada para kafilah. Serta LPTQ Provinsi Banten untuk mempersiapkan calon-calon kafilah Provinsi Banten selanjutnya mengikuti MTQ tingkat nasional.

"Kita terus berusaha menyiapkan itu, dan kita berharap capaian terbaik untuk kafilah Provinsi Banten nantinya," imbuhnya. Sementara, Ketua Umum LPTQ Provinsi Banten Virgojanti mengatakan pihaknya akan segera melakukan pembinaan bagi calon kafilah Provinsi Banten untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional XXX tahun 2024 yang direncanakan pada bulan September 2024 di Provinsi Kalimantan Timur.

"Kita akan segera menyiapkan pembinaan, kemungkinan di awal Agustus. Mudah-mudahan ini bisa lebih memberikan pemahaman agar para kafilah kita mengetahui teknik untuk tampil di tingkat nasional," ujarnya. Selanjutnya, Virgojanti juga berharap kepada calon peserta perwakilan Provinsi Banten pada MTQ Tingkat Nasional nantinya dapat terus berlatih dan mengembangkan kemampuannya.

"Saya berharap ini bisa memberikan hasil terbaik pada MTQ Tingkat Nasional nantinya, tentunya dengan mampu memberikan penampilan yang terbaik," pungkasnya. Sebagai infornasi, berdasarkan Keputusan Pimpinan Dewan Hakim MTQ XXI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024 Nomor: 04/DH/MTQ/XXI/BTN/Kep./VII/2024 tentang Penetapan Peserta Terbaik, Juara Umum dan Peringkat Kafilah Kabupaten/Kota pada MTQ XXI Tingkat Provinsi Banten tahun 2024. Kabupaten Tangerang menjadi juara umum dengan perolehan nilai 308 dan diikuti Kota Tangerang dengan nilai 279 pada posisi kedua.

Selanjutnya, pada posisi ketiga diraih oleh Kota Tangerang Selatan dengan nilai 278 Posisi keempat Kabupaten Serang dengan nilai 263. Posisi kelima Kabupaten Pandeglang dengan nilai 106. Posisi keenam diraih Kota Cilegon dengan nilai 105, posisi ketujuh Kabupaten Lebak dengan nilai 99. Posisi kedelapan Kota Serang dengan nilai 74.

Sumber : Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten


Share this Post