Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Sumber Gambar :

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengikuti Upacara Penurunan Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2023) sore. Upacara dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Meski tidak ada amanat Presiden, kita memaknainya bahwa Presiden berpesan kepada kita untuk terus membangun daerah masing-masing," ungkap Al Muktabar.

"Melaju menuju Indonesia maju itu dapat diterjemahkan adalah agregat dari kemajuan daerah-daerah yang akumalasinya adalah kemajuan nasional," tambahnya.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih 17 Agustus 2023 dipimpin Presiden Joko Widodo berlangsung khidmat. Nampak Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin, para Pimpinan Kementerian/Lembaga, sejumlah Kepala Daerah, serta para tamu undangan.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih adalah Kombes Pol Victor Dean Mackbon yang saat ini menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota Polda Papua. Komandan Kompi Paskibraka adalah Kapten Pom Herlan Auriza, yang saat ini bertugas sebagai Danunitpom Puspomau. Perwira Upacara Brigadir Jenderal TNI Arkamelvi Karmani yang saat in menjabat Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta.

Dan, Tim Indonesia Jaya menjadi tim yang bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta.  Dikutip dari siaran pers resmi Istana, Keyla Azzahra Purnama yang merupakan perwakilan dari Provinsi Sumatera Selatan terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih usai diturunkan.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Dan Protokol Setda Provinsi Banten


Share this Post