Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Lestarikan Lingkungan Hidup

Sumber Gambar : Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyaksikan secara langsung dari atas perahu pembentangan Bendera Merah Putih raksasa di Danau Retensi 3, KP3B, Kota Serang, Sabtu (17/8/2024). Pembentangan bendera merah putih dengan ukuran 45X30 meter itu dalam rangkaian memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan oleh

Forum Potensi Sar Banten yang didukung penuh oleh Pemprov Banten.  Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya, aktivitas relawan dan Forum Potensi SAR Banten itu sangat luar biasa bagaimana mengisi kemerdekaan ini.

"Wilayah Banten ini potensi bencana alamnya cukup tinggi, dan kita tidak bisa melawannya. Hanya bisa berikhtiar untuk mengantisipasinya. Dan peran relawan bersama forum ini sangat besar akan hal itu," ujarnya. Al Muktabar menjelaskan, semangat itu harus terus digelorakan, karena ini bagian dari cara untuk mengisi kemerdekaan. Para pendahulu pejuang kemerdekaan kita banyak mewarisi hal-hal positif yang harus dilanjutkan.

"Salah satunya dengan cara kegiatan ini, membentangkan Bendera Merah Putih raksasa di atas permukaan air," ucapnya.  Ketua Pelaksana kegiatan Lulu Jamaluddin menambahkan, ini merupakan sejarah bagaimana relawan bisa berkolaborasi bersama pemerintah dalam melaksanakan pembentangan bendera merah putih raksasa ini. "Mudah-mudahan ke depan kolaborasi ini bisa terus ditingkatkan," katanya.

Menurut Lulu, Relawan dan forum SAR ini dalam berbagai bencana alam yang terjadi di Provinsi Banten selalu tanggap dan sigap. "Semuanya sudah teruji," katanya.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten


Share this Post