PEMBAHASAN PROPOSAL PEMETAAN DAN ANALISIS PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI PROVINSI BANTEN UNTUK PERCEPATAN PENCAPAIAN INDIKATOR PEMBANGUNAN DAERAH

Sumber Gambar : Bappeda Provinsi Banten

MAHDANI : Kajian ini diharapkan dapat menjawab serta mengatasi berbagai tantangan masalah infrastruktur yang ada di Provinsi Banten

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Banten menggelar Rapat Pembahasan Proposal Pemetaan Dan Analisis Pembangunan Infrastruktur Di Provinsi Banten Untuk Percepatan Pencapaian Indikator Pembangunan Daerah. Kegiatan tersebut digelar diruang Rapat Bidang Riset dan Inovasi Daerah Bappeda Provinsi Banten, Rabu (05/06/2024), Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Banten (Mahdani) dan Tim Peneliti dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Kota Tangerang Selatan, serta Para Narasumber dari Bidang Perencanaan Bappeda Provinsi Banten (Zaenal Mutaqim), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten STIA Banten (Agus Lukman Hakim).

Selanjutnya pada kesempatan tersebut kepala Bappeda Provinsi Banten MAHDANI memberikan arahan berkitan dengan Pembahasan Proposal Pemetaan Dan Analisis Pembangunan Infrastruktur Di Provinsi Banten menurutnya “dalam pemetaan ini juga diharapkan dapat menjawab berbagai tantangan, terutama di daerah Banten Selatan yang masih menghadapi masalah infrastruktur. Diperlukan "gamechanger" yang dapat mengatasi tantangan-tantangan yang ada di Provinsi Banten, baik di bidang ekonomi, industri, kesehatan, maupun pendidikan. Pemetaan target prioritas yang tepat dan cepat sangat penting untuk menyentuh masyarakat dan menanggulangi dinamika di Provinsi Banten”. Ujarnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan pemaparan dari tim peneliti dan Narasumber terkait pembahasan proposal pembahasan proposal pemetaan dan analisis pembangunan infrastruktur di provinsi banten untuk percepatan pencapaian indikator pembangunan daerah, dan dilanjutkan diskusi yang interaktif dari beberapa peserta untuk memberikan masukan demi terciptanya kesempurnaan laporan proposal.

Sumber : Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Banten

 


Share this Post