Bappeda Banten menerima Kunjungan Balitbangda Provinsi Jambi

Sumber Gambar :

Badan Perencanaan Pembangunan daerah Provinsi Banten menerima kunjungan delegasi Badan Penelitian dan pengembangan Daerah (Balitbangda) Pemerintah Provinsi Jambi yang diketuai langsung oleh Azri selaku Kepala Badan Beserta tim. Dalam pertemuan tersebut  Bappeda Banten diwakili oleh Ahmad Rohili (Kepala Bidang Penelitian Dan Pengembangan) beserta pejabat struktural dan fungsional. Maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka Studi banding  Pemprov Jambi tentang Kelitbangan, Inovasi dan Informasi dilingkungan Pemprov Banten.

Kegiatan Kunjungan ini berlangsung di ruang rapat Bidang Penelitian dan Pengembangan, Senin (1/12) Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Banten, “Rohilli” dalam hal ini mewakili Kepala Badan, menyambut baik kedatangan tim Pemprov Jambi, dan merasa senang dengan kegiatan kunjungan ini sebagai media transfer informasi terkait inovasi dan informasi yang nantinya bisa diterapkan dan diimplementasikan di Provinsi Jambi, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jambi memaprakan tujuannya ke Provinsi Banten ialah ingin melakukan study lebih jauh terkait Innovative Government Award (IGA), Indeks Daya Saing Daerah (IDSD), Dan Inovasi kelitbangan lainnya, Karena menurutnya Provinsi Banten lebih inovatif sehingga pada tahun 2020 ini masuk sebagai provinsi yang menjadi peraih nominator penghargaan baik IGA maupun IDSD. “Berdasarkan hal tersebut, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Pemerintah Provinsi Jambi ingin mengetahui strategi yang bisa dilakukan serta diimplementasikan di Provinsi Jambi” ujarnya.

Dalam diskusi yang berlangsung juga dibahas strategi dan perencanaan kedepan agar setiap hasil kelitbangan dapat lebih implementatif dan menjawab permasalahan pembangunan di daerah. “Dalam hal regulasi daerah tentang Inovasi, Pemprov Jambi termasuk dua daerah di Indonesia yang memiliki Peraturan Daerah (Perda). Karena itu Provinsi Jambi membuka diri untuk Banten bisa berkunjung juga ke Jambi” Ujar Azrin menutup pertemuan. (gnr/ok)


Share this Post