Home

Informasi Setiap Saat

1. Profil PPID Pelaksana

                             Silahkan Klik Disini

2. Tugas Dan Fungsi PPID Pelaksana

                             Silahkan Klik Disini

3. Struktur PPID Pelaksana

                             Silahkan Klik Disini

4. Informasi Pelayanan

WAKTU PELAYANAN INFORMASI

Dalam memberikan layanan informasi kepada pemohon informasi PPID Pembantu menetapkan waktu pemberian Pelayanan Informasi Publik. Pada PPID Pembantu BAPPEDA Provinsi Banten penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik dilaksanakan pada hari kerja Senin sampai dengan Jumat.

        JAM PELAYANAN INFORMASI

        Senin s/d Kamis                      09.00 - 15.00   WIB

        Istirahat, Sholat, Makan        12.00 - 13.00   WIB

        Jum'at                                    09.00 - 15.00    WIB 

        Istirahat, Sholat, Makan       12.00 - 13.00   WIB

 

JANGKA WAKTU PENYELESAIAN

  1. Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik dilakukan setelah pemohon informasi publik memenuhi persyaratan yang telah ditentukan;
  2. Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) akan menyampaikan pemberitahuan yang berisikan informasi yang diminta berada dibawah penguasaannya atau tidak. Dan PPID dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja.
  3. Penyampaian/pendistribusian/penyerahan informasi public kepada pemohon informasi public dilakukan secara langsung, melalui email, fax ataupun jasa pos;

 

BIAYA - TARIF

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi menyediakan informasi public secara gratis (tidak dipungut biaya), sedangkan untuk penggandaan atau perekaman, pemohon/pengguna informasi publik dapat melakukan penggandaan/fotocopy sendiri disekitar gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika atau menyediakan CD/DVD kosong atau flashdisk untuk perekaman data dan informasinya.

 

KOMPETENSI PELAKSANA LAYANAN INFORMASI PUBLIK

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dalam melaksanakan pelayanan informasi publik kepada pemohon/pengguna informasi publik dibantu oleh Pejabat Fungsional Arsiparis, Pustakawan, Pranata Humas, Pranata Komputer. Untuk petugas pada desk layanan informasi publik memiliki kompetensi seperti pengetahuan mengenai peraturan perundang-undangan yang terkait dengan keterbukaan informasi publik dan pelayanan publik, ketrampilan dan sikap dalam berkomunikasi, sehingga dapat menunjang dalam melaksanakan tugas pelayanan informasi.

 

LAPORAN OPERASIONAL LAYANAN INFORMASI PUBLIK

Pengelolaan hasil transaksi penyelenggaraan pelayanan public dilakukan melalui pembuatan laporan harian pelaksanaan tugas pelayanan informasi publik. Petugas pelayanan informasi publik setiap hari membuat laporan hasil pelaksanan tugas pelayanan informasi publik disampaikan kepada Bidang Pelayanan Informasi. Bidang Pelayanan Informasi membuat laporan bulanan hasil pelaksanaan tugas pelayanan informasi publik untuk disampaikan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Selanjutnya PPID memberikan laporan memuat informasi mengenai permintaan informasi publik yang sudah dipenuhi, tindak lanjut dari permintaan yang belum dipenuhi, penolakan permintaan informasi publik disertai dengan alasan penolakannya dan waktu diperlukan dalam memenuhi setiap permintaan pemohon informasi sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

PORAN PERMOHONAN INFORMASI PPID PEMBANTU BAPPEDA PROVINSI BANTEN
TAHUN JUMLAH PERMOHONAN
2016 9
2017 5
2018 5
2019 2
2020 5
2021 5
2022 8
2023 6
TOTAL 45

 

 

 

PPID Pembantu BAPPEDA Provinsi Banten

Jl. Syech Nawawi Albantani No. 1 Curug, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Banten

Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)

Telp : (0254) 267053 Fax : (0254) 267041

web : bappeda.bantenprov.go.id;   email : ppid-p.bappeda@bantenprov.go.id

5. Agenda Kerja PPID Pelaksana

6. Tata Cara Permohonan Informasi

          Silahkan Klik Disini

7. Tata Cara Pengajuan Keberatan dan Sengketa

           Silahkan Klik Disini

8. Laporan Permohonan Informasi

            Tahun 2018

            Tahun 2019

            Tahun 2020  &   Laporan Tahunan 2020

           Tahun 2021 & Laporan Tahunan 2021

           Tahun 2022

9. SOP PPID

  1. SOP Penanganan Keberatan Informasi Publik
  2. SOP Fasilitasi Sengketa Informasi Publik
  3. SOP Penetapan dan Pemuktahiran DIP

10. SOP Layanan Informasi Publik

  SOP PELAYANAN PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK

  SOP PENDOKUMENTASIAN INFORMASI PUBIK

  SOP PENGELOLAAN KEBERATAN INFORMASI PUBLIK

  SOP PENANGANAN SENGKETA INFORMASI PUBLIK

  SOP PENDOKUMENTASIAN INFORMASI YANG DIKECUALIKAN

  SOP UJI KONSEKUENSI INFORMASI PUBLIK

  SOP PENGELOLAAN ARSIP

  SOP KENAIKAN PANGKAT

11. SK PPID Pembantu

  1. Tahun 2018
  2. Tahun 2019
  3. Tahun 2020
  4. Tahun 2021 & 2021 Perubahan
  5. Tahun 2022
  6. Tahun 2023

12. SK Pengelola WEB

  1. Tahun 2020
  2. Tahun 2021
  3. Tahun 2022
  4. Tahun 2023

13. RENJA

  1. Tahun 2017
  2. Tahun 2018
  3. Tahun 2019
  4. Tahun 2020
  5. Tahun 2021
  6. Tahun 2022

14. RENSTRA

  1. Renstra 2012-2017
  2. Renstra 2017-2022

15. RKPD

Rencana Kerja Pemerintah Daerah KLIK

16. DPA

  1. Tahun 2018
  2. Tahun 2019
  3. Tahun 2020 , DPA Perubahan 2020
  4. Tahun 2021
  5. Tahun 2022

17. Pengadaan Barang Dan Jasa

  1. Tahun 2017
  2. Tahun 2018
  3. Tahun 2019
  4. Tahun 2020
  5. Tahun 2021
  6. Tahun 2022
  7. Tahun 2023

18. Indikator Kinerja Utama

  1. Tahun 2018
  2. Tahun 2019
  3. Tahun 2020
  4. Tahun 2021

19. Perjanjian Kinerja

  1. Tahun 2019
  2. Tahun 2020
  3. Perubahan ESS III 2020
  4. Perubahan Ess IV 2020
  5. Tahun 2021

20. Kajian

Tahun 2017

  1. Pengembangan Model Penanganan Penyakit Gangguan Jiwa Berbasis Masyarakat
  2. KAJI TERAP PEMBERDAYAAN EKONOMI KREATIF INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH

Tahun 2018

  1. KAJIAN STRATEGI PENINGKATAN ANGKA PARTISIPASI MURNI (APM) PADA JENJANG PENDIDIKAN TINGKAT MENENGAH DI PROVINSI BANTEN
  2. PERHITUNGAN  INDEKS  KEPUASAN  MASYARAKAT (IKM) ATAS  PELAYANAN  PUBLIK  PEMERINTAH PROVINSI BANTEN

Tahun 2019

  1. STRATEGI PENURUNAN KEMATIAN IBU DAN ANAK
  2. ANALISIS BIAYA OPERASIONAL PENDIDIKAN (BOP) SMA/SMK PROVINSI BANTEN
  3. REORGANISASI PERANGKAT DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI BANTEN
  4. PENGEMBANGAN PARIWISATA MELALUI PEMANFAATAN E-COMMERCE DI PROVINSI BANTEN

Tahun 2020

  1. Kajian Penghitungan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)
  2. Kajian Prioritas Pembangunan dan Isu Strategis Perencanaan tahun 2021
  3. Kajian Penyusunan Kerangka Ekonomi Makro Daerah (Proyeksi Tahun 2021)
  4. Kajian Sistem Angkutan Umum Massal di WKP II dalam mendukung Ibukota Provinsi Banten    

Tahun 2021

  1. Strategi Pengembangan Sektor Perikanan Tangkap Di Provinsi Banten
  2. Kajian Evaluasi Implementasi Kebijakan Reformasi Birokrasi Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten
  3. Identifikasi Permasalahan Pembangunan Desa Di Provinsi Banten Untuk Peningkatan Nilai Indeks Desa Membangun
  4. Kajian Potret Tales Beneng Di Provinsi Banten
  5. Analisis Belanja Prioritas Bidang Kesehatan Untuk Penanganan Covid -19 Di Provinsi Banten
  6. Evaluasi Kebijakan Pengelolaan Ekosistem Mangrove Berkelanjutan di Provinsi Banten
  7. Analisis Pengembangan Porang (Amorphophallus muelleri) Sebagai Komoditas Ekspor
  8. Reviu Rencana Induk Teknologi Informasi Dan Komunikasi, Dan Penyusunan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Provinsi Banten
  9. Pengembangan Inovasi Sub Tolak Ukur Review Sistem Inovasi Daerah ( SIDa) Provinsi Banten

21. Data Statistik Pegawai, permohonan Informasi dan laporan keuangan

      Staistik Jumlah Pegawai dan Pemohon Informasi 2020

      Statistik Jumlah Pegawai dan Pemohon Informasi 2021 

      Data Statistik Keuangan 2021

      Statistik Jumlah Pegawai dan Pemohon Informasi 2022

      Data Statistik Keuangan 2022 dan Statistik Jumlah Pegawai 2023

22. Data Aset dan Inventaris

  1. Tahun 2017
  2. Tahun 2018
  3. Tahun 2019
  4. Tahun 2020
  5. Tahun 2021
  6. Tahun 2022

23. Informasi Gratifikasi

        INFORMASI GRATIFIKASI

24. Jadwal Kerja Pimpinan 2022

        KLIK DISINI

25. Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang Pejabat Badan Publik

      KLIK DISINI