RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH (RKPD)
TAHUN 2025
No.Tujuan DaerahSasaran Perangkat DaerahIndikator KinerjaTarget KinerjaProgram / Kegiatan / Sub KegiatanIndikator KinerjaTarget KinerjaAnggaran
123456789
4.1Terpenuhinya Penerapan Standar Pelayanan Minimal PendidikanIndeks SPM Pendidikan 75 Indeks1.01.01PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH PROVINSIPersentase Ketercapaian dari Seluruh Kegiatan pada Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Provinsi100 Persen
1.01.01.1.01Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah1.825.000.000,00
1.01.01.1.01.0001Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat DaerahJumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah3 Dokumen100.000.000,00
1.01.01.1.01.0002Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA- SKPDJumlah Dokumen RKA-SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Dokumen RKA-SKPD1 Dokumen60.000.000,00
1.01.01.1.01.0003Koordinasi dan Penyusunan Dokumen Perubahan RKA-SKPDJumlah Dokumen Perubahan RKA-SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Dokumen Perubahan RKA-SKPD1 Dokumen60.000.000,00
1.01.01.1.01.0004Koordinasi dan Penyusunan DPA-SKPDJumlah Dokumen DPA-SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Dokumen DPA-SKPD1 Dokumen60.000.000,00
1.01.01.1.01.0005Koordinasi dan Penyusunan Perubahan DPA- SKPDJumlah Dokumen Perubahan DPA-SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Dokumen Perubahan DPA-SKPD1 Dokumen60.000.000,00
1.01.01.1.01.0006Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPDJumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerj16 Laporan30.000.000,00
1.01.01.1.01.0007Evaluasi Kinerja Perangkat DaerahJumlah Laporan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah13 Laporan250.000.000,00
1.01.01.1.01.0008Pelaksanaan Pengumpulan Data Statistik Sektoral DaerahJumlah Data Statistik Sektoral Daerah yang Telah Dikumpulkan dan Diperiksa Lingkup Perangkat Daerah2 Data250.000.000,00
1.01.01.1.01.0009Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Berdasarkan Bidang Urusan yang Diampu dalam Rangka Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat DaerahJumlah Berita Acara Hasil Forum Perangkat Daerah Berdasarkan Bidang Urusan yang Diampu dalam Rangka Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah1 Berita200.000.000,00
1.01.01.1.01.0010Penyelenggaraan Walidata Pendukung Statistik Sektoral DaerahJumlah Dokumen Hasil Penyelenggaraan Walidata Pendukung Statistik Sektoral Daerah1 Dokumen100.000.000,00
1.01.01.1.01.0011Penyusunan Dokumen Perencanaan Urusan Selain Renstra PD dan Renja PDJumlah Dokumen Perencanaan Urusan Selain Renstra PD dan Renja PD yang disusun2 Dokumen655.000.000,00
1.01.01.1.02Administrasi Keuangan Perangkat Daerah1.307.712.325.000,00
1.01.01.1.02.0001Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASNJumlah Orang yang Menerima Gaji dan Tunjangan ASN7245 Orang/1.305.892.325.000,00
1.01.01.1.02.0002Penyediaan Administrasi Pelaksanaan Tugas ASNJumlah Dokumen Hasil Penyediaan Administrasi Pelaksanaan Tugas ASN1 Dokumen1.000.000.000,00
1.01.01.1.02.0003Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPDJumlah Dokumen Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD6 Dokumen20.000.000,00
1.01.01.1.02.0004Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi SKPDJumlah Dokumen Hasil Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi SKPD3 Dokumen20.000.000,00
1.01.01.1.02.0005Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPDJumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD1 Laporan20.000.000,00
1.01.01.1.02.0006Pengelolaan dan Penyiapan Bahan Tanggapan PemeriksaanJumlah Dokumen Bahan Tanggapan Pemeriksaan dan Tindak Lanjut Pemeriksaan2 Dokumen20.000.000,00
1.01.01.1.02.0007Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/Semesteran SKPDJumlah Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/Semesteran SKPD dan Laporan Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/Semesteran SKPD3 Laporan720.000.000,00
1.01.01.1.02.0008Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi AnggaranJumlah Dokumen Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran2 Dokumen20.000.000,00
1.01.01.1.03Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah1.189.000.000,00
1.01.01.1.03.0001Penyusunan Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Daerah SKPDJumlah Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah SKPD1 Dokumen20.000.000,00
1.01.01.1.03.0002Pengamanan Barang Milik Daerah SKPDJumlah Dokumen Pengamanan Barang Milik Daerah SKPD1 Dokumen200.000.000,00
1.01.01.1.03.0003Koordinasi dan Penilaian Barang Milik Daerah SKPDJumlah Laporan Hasil Penilaian Barang Milik Daerah dan Hasil Koordinasi Penilaian Barang Milik Daerah SKPD1 Laporan20.000.000,00
1.01.01.1.03.0004Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Barang Milik Daerah pada SKPDJumlah Laporan Hasil Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Barang Milik Daerah pada SKPD1 Laporan20.000.000,00
1.01.01.1.03.0005Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPDJumlah Laporan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD1 Laporan909.000.000,00
1.01.01.1.03.0006Penatausahaan Barang Milik Daerah pada SKPDJumlah Laporan Penatausahaan Barang Milik Daerah pada SKPD1 Laporan20.000.000,00
1.01.01.1.05Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah1.590.000.000,00
1.01.01.1.05.0002Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut KelengkapannyaJumlah Paket Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapan500 Paket200.000.000,00
1.01.01.1.05.0003Pendataan dan Pengolahan Administrasi KepegawaianJumlah Dokumen Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian1 Dokumen100.000.000,00
1.01.01.1.05.0005Monitoring, Evaluasi, dan Penilaian Kinerja PegawaiJumlah Dokumen Monitoring, Evaluasi, dan Penilaian Kinerja Pegawai1 Dokumen80.000.000,00
1.01.01.1.05.0009Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan FungsiJumlah Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi yang Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan160 Orang1.210.000.000,00
1.01.01.1.06Administrasi Umum Perangkat Daerah5.003.408.000,00
1.01.01.1.06.0002Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan KantorJumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan2 Paket473.408.000,00
1.01.01.1.06.0004Penyediaan Bahan Logistik KantorJumlah Paket Bahan Logistik Kantor yang Disediakan2 Paket450.000.000,00
1.01.01.1.06.0005Penyediaan Barang Cetakan dan PenggandaanJumlah Paket Barang Cetakan dan Penggandaan yang Disediakan4 Paket500.000.000,00
1.01.01.1.06.0009Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPDJumlah Laporan Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD2 Laporan1.000.000.000,00
1.01.01.1.06.0010Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPDJumlah Dokumen Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD1 Dokumen80.000.000,00
1.01.01.1.06.0011Dukungan Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada SKPDJumlah Dokumen Dukungan Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada SKPD2 Dokumen2.500.000.000,00
1.01.01.1.07Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah700.000.000,00
1.01.01.1.07.0001Pengadaan Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas JabatanJumlah Unit Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang Disediakan6 Unit300.000.000,00
1.01.01.1.07.0006Pengadaan Peralatan dan Mesin LainnyaJumlah Unit Peralatan dan Mesin Lainnya yang Disediakan13 Unit200.000.000,00
1.01.01.1.07.0007Pengadaan Aset Tetap LainnyaJumlah Unit Aset Tetap Lainnya yang Disediakan77 Unit100.000.000,00
1.01.01.1.07.0010Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan LainnyaJumlah Unit Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan15 Unit100.000.000,00
1.01.01.1.08Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah11.480.000.000,00
1.01.01.1.08.0001Penyediaan Jasa Surat MenyuratJumlah Laporan Penyediaan Jasa Surat Menyurat1 Laporan10.000.000,00
1.01.01.1.08.0002Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan ListrikJumlah Laporan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang Disediakan12 Laporan1.750.000.000,00
1.01.01.1.08.0003Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan KantorJumlah Laporan Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan3 Laporan340.000.000,00
1.01.01.1.08.0004Penyediaan Jasa Pelayanan Umum KantorJumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor yang Disediakan12 Laporan9.380.000.000,00
1.01.01.1.09Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah5.573.449.200,00
1.01.01.1.09.0001Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas JabatanJumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang Dipelihara dan Dibayarkan Pajaknya14 Unit500.000.000,00
1.01.01.1.09.0002Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau LapanganJumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan Dibayarkan Pajak dan Perizinannya63 Unit1.300.000.000,00
1.01.01.1.09.0006Pemeliharaan Peralatan dan Mesin LainnyaJumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang Dipelihara177 Unit200.000.000,00
1.01.01.1.09.0010Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan LainnyaJumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Dipelihara/Direhabilitasi13 Unit3.573.449.200,00
1.01.02PROGRAM PENGELOLAAN PENDIDIKANKualitas Pengelolaan Pendidikan Khusus91 Kinerja
Persentasi SMA di Provinsi Banten terakreditasi minimal B83 Persen
Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Menengah / Sederajat82.78 Persen
Angka Partisipasi Murni Pendidikan Menengah / Sederajat61.67 Persen
Persentase lulusan SMK yang mendapatkan pekerjaan selama 1 tahun setelah kelulusan34.78 Persen
1.01.02.1.01Pengelolaan Pendidikan Sekolah Menengah Atas943.431.176.000,00
1.01.02.1.01.0001Pembangunan USB (Unit Sekolah Baru)Jumlah Sekolah Baru yang Telah Dibangun4 Unit73.900.000.000,00
1.01.02.1.01.0003Pembangunan Ruang Guru/Kepala Sekolah/TUJumlah Ruang Guru/Kepala Sekolah/TU yang Telah Dibangun1 Ruang650.000.000,00
1.01.02.1.01.0011Pembangunan Perpustakaan SekolahJumlah Perpustakaan Sekolah yang Telah Dibangun1 Ruang500.000.000,00
1.01.02.1.01.0012Pembangunan Ruang Serba Guna/AulaJumlah Ruang Serba Guna/Aula yang Telah Dibangun1 Ruang750.000.000,00
1.01.02.1.01.0014Pembangunan Sarana, Prasarana dan Utilitas SekolahJumlah Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Telah Dibangun26 Unit22.700.000.000,00
1.01.02.1.01.0016Pembangunan Kantin SekolahJumlah Kantin Sekolah yang Telah Dibangun1 Unit200.000.000,00
1.01.02.1.01.0019Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Kelas SekolahJumlah Ruang Kelas Sekolah yang Telah Direhabilitasi Sedang/Berat92 Ruang23.000.000.000,00
1.01.02.1.01.0020Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Guru/Kepala Sekolah/TUJumlah Ruang Guru/Kepala Sekolah/TU yang Telah Direhabilitasi Sedang/Berat1 Ruang350.000.000,00
1.01.02.1.01.0029Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Serba Guna/AulaJumlah Ruang Serba Guna/Aula yang Telah Direhabilitasi Sedang/Berat1 Ruang350.000.000,00
1.01.02.1.01.0036Pengadaan Mebel SekolahJumlah Mebel Sekolah yang Tersedia322 Paket19.320.000.000,00
1.01.02.1.01.0041Pengadaaan Alat Praktik dan Peraga Peserta DidikJumlah Alat Praktik dan Peraga Peserta Didik yang Tersedia1 Paket125.000.000,00
1.01.02.1.01.0045Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Sekolah Menengah AtasJumlah Peserta Didik Sekolah Menengah Atas yang Menerima Biaya Personil Peserta Didik82416 Peserta26.854.000.000,00
1.01.02.1.01.0049Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas SiswaJumlah Siswa yang Mengikuti Ajang Kompetisi/Lomba Akademik dan Non Akademik718 Peserta2.000.000.000,00
1.01.02.1.01.0050Penyediaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan bagi Satuan Pendidikan Sekolah Menengah AtasJumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Tersedia pada Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Atas12172 Orang289.204.916.000,00
1.01.02.1.01.0052Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah Menengah AtasJumlah Sekolah Menengah Atas yang Dilakukan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen565 Satuan200.000.000,00
1.01.02.1.01.0053Pengelolaan Dana BOS Sekolah Menengah AtasJumlah Sekolah Menengah Atas yang Mengelola Dana BOS604 Satuan335.512.260.000,00
1.01.02.1.01.0054Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOS Sekolah Menengah AtasJumlah Tenaga Pengelola yang Meningkat Kapasitasnya dalam Pengelolaan Dana BOS Sekolah Menengah Atas750 Orang220.000.000,00
1.01.02.1.01.0060Koordinasi, Perencanaan, Supervisi dan Evaluasi Layanan di Bidang PendidikanJumlah Dokumen Hasil Koordinasi, Perencanaan, Supervisi dan Evaluasi Layanan di Bidang Pendidikan2 Dokumen100.000.000,00
1.01.02.1.01.0067Pembangunan Rumah Dinas Kepala Sekolah/Guru/Penjaga SekolahJumlah Rumah Dinas Kepala Sekolah/Guru/Penjaga Sekolah yang Telah Dibangun1 Unit450.000.000,00
1.01.02.1.01.0068Rehabilitasi sedang/berat Sarana, Prasarana dan Utilitas SekolahJumlah Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Telah Direhabilitasi sedang/berat11 Unit2.850.000.000,00
1.01.02.1.01.0070Pembangunan Ruang LaboratoriumJumlah Ruang Laboratorium yang Telah Dibangun1 Ruang600.000.000,00
1.01.02.1.01.0072Pembangunan Ruang Kelas BaruJumlah Ruang Kelas Baru yang Bertambah206 Ruang143.245.000.000,00
1.01.02.1.01.0078Penyelenggaraan Proses Belajar bagi Peserta DidikJumlah Satuan Pendidikan yang Menyelenggarakan Proses Belajar560 Satuan350.000.000,00
1.01.02.1.02Pengelolaan Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan1.023.339.571.600,00
1.01.02.1.02.0001Pembangunan USB (Unit Sekolah Baru)Jumlah Sekolah Baru yang Telah Dibangun8 Unit125.075.000.000,00
1.01.02.1.02.0003Pembangunan Ruang Guru/Kepala Sekolah/TUJumlah Ruang Guru/Kepala Sekolah/TU yang Telah Dibangun3 Ruang10.495.000.000,00
1.01.02.1.02.0005Pembangunan Ruang LaboratoriumJumlah Ruang Laboratorium yang Telah Dibangun2 Ruang1.116.000.000,00
1.01.02.1.02.0008Pembangunan Ruang Serba Guna/AulaJumlah Ruang Serba Guna/Aula yang Telah Dibangun1 Ruang4.060.000.000,00
1.01.02.1.02.0010Pembangunan Sarana, Prasarana dan Utilitas SekolahJumlah Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Telah Dibangun18 Unit38.193.800.000,00
1.01.02.1.02.0011Pembangunan Fasilitas ParkirJumlah Fasilitas Parkir yang Telah Dibangun1 Unit416.840.000,00
1.01.02.1.02.0018Rehabilitasi Ruang LaboratoriumJumlah Ruang Laboratorium yang Telah Direhabilitasi4 Ruang1.240.000.000,00
1.01.02.1.02.0019Rehabilitasi Ruang Unit Kesehatan SekolahJumlah Ruang Unit Kesehatan Sekolah yang Telah Direhabilitasi1 Ruang192.000.000,00
1.01.02.1.02.0028Pengadaan Mebel SekolahJumlah Mebel Sekolah yang Tersedia2 Paket12.700.000.000,00
1.01.02.1.02.0033Pengadaaan Alat Praktik dan Peraga Peserta DidikJumlah Alat Praktik dan Peraga Peserta Didik yang Tersedia1 Paket13.000.000.000,00
1.01.02.1.02.0037Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Sekolah Menengah KejuruanJumlah Peserta Didik Sekolah Menengah Kejuruan yang Menerima Biaya Personil Peserta Didik175116 Peserta39.699.720.000,00
1.01.02.1.02.0041Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas SiswaJumlah Siswa yang Mengikuti Ajang Kompetisi/Lomba Akademik dan Non Akademik300 Peserta3.490.000.000,00
1.01.02.1.02.0042Penyediaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan bagi Satuan Pendidikan Sekolah Menengah KejuruanJumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Tersedia pada Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan16075 Orang313.369.971.600,00
1.01.02.1.02.0045Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah Menengah KejuruanJumlah Sekolah Menengah Kejuruan yang Dilaksanakan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen96 Satuan100.000.000,00
1.01.02.1.02.0046Pengelolaan Dana BOS Sekolah Menengah KejuruanJumlah Sekolah Menengah Kejuruan yang Mengelola Dana BOS744 Satuan424.059.480.000,00
1.01.02.1.02.0047Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOS Sekolah Menengah KejuruanJumlah Tenaga Pengelola yang Meningkat Kapasitasnya dalam Pengelolaan Dana BOS Sekolah Menengah Kejuruan750 Orang400.000.000,00
1.01.02.1.02.0053Koordinasi, Perencanaan, Supervisi dan Evaluasi Layanan di Bidang PendidikanJumlah Dokumen Hasil Koordinasi, Perencanaan, Supervisi dan Evaluasi Layanan di Bidang Pendidikan25 Dokumen100.000.000,00
1.01.02.1.02.0063Rehabilitasi Ruang Praktik Peserta DidikJumlah Ruang Praktik Peserta Didik yang Telah Direhabilitasi1 Ruang1.892.000.000,00
1.01.02.1.02.0064Pembangunan Ruang Kelas BaruJumlah Ruang Kelas Baru yang Bertambah53 Ruang29.920.760.000,00
1.01.02.1.02.0069Rehabilitasi sedang/berat Ruang Kelas SekolahJumlah Ruang Kelas Sekolah yang Telah Direhabilitasi sedang/berat14 Ruang3.256.000.000,00
1.01.02.1.02.0072Penyelengaraan Proses Belajar Peserta DidikJumlah Satuan Pendidikan yang Menyelenggarakan Proses Belajar4 Satuan307.000.000,00
1.01.02.1.02.0075Rehabilitasi sedang/berat Perpustakaan SekolahJumlah Perpustakaan Sekolah yang Telah Direhabilitasi sedang/berat1 Ruang256.000.000,00
1.01.02.1.03Pengelolaan Pendidikan Khusus81.534.931.400,00
1.01.02.1.03.0001Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB)Jumlah Sekolah Baru yang Telah Dibangun2 Unit17.880.000.000,00
1.01.02.1.03.0035Pengadaan Mebel SekolahJumlah Mebel Sekolah yang Tersedia1 Paket500.000.000,00
1.01.02.1.03.0037Pengadaan Perlengkapan SekolahJumlah Perlengkapan Sekolah yang Tersedia1 Paket1.000.000.000,00
1.01.02.1.03.0044Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Pendidikan KhususJumlah Peserta Didik Pendidikan Khusus yang Menerima Biaya Personil Peserta Didik6795 Peserta3.071.900.000,00
1.01.02.1.03.0048Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas SiswaJumlah Siswa yang Mengikuti Ajang Kompetisi/Lomba Akademik dan Non Akademik416 Peserta1.300.000.000,00
1.01.02.1.03.0049Penyediaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan bagi Satuan Pendidikan KhususJumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Tersedia pada Satuan Pendidikan Khusus2091 Orang24.705.111.400,00
1.01.02.1.03.0051Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah Pendidikan KhususJumlah Sekolah Pendidikan Khusus yang Dilaksanakan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen117 Satuan200.000.000,00
1.01.02.1.03.0052Pengelolaan Dana BOS Sekolah Pendidikan KhususJumlah Sekolah Pendidikan Khusus yang Mengelola Dana BOS117 Satuan31.632.920.000,00
1.01.02.1.03.0053Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOS Sekolah Pendidikan KhususJumlah Tenaga Pengelola yang Meningkat Kapasitasnya dalam Pengelolaan Dana BOS Sekolah Pendidikan Khusus117 Orang60.000.000,00
1.01.02.1.03.0059Koordinasi, Perencanaan, Supervisi dan Evaluasi Layanan di Bidang PendidikanJumlah Dokumen Hasil Koordinasi, Perencanaan, Supervisi dan Evaluasi Layanan di Bidang Pendidikan2 Dokumen40.000.000,00
1.01.02.1.03.0066Pemberian layanan pendampingan bagi satuan pendidikan untuk pencegahan perundungan, kekerasan, dan intoleransiJumlah kegiatan pendampingan bagi satuan pendidikan untuk pencegahan perundungan, kekerasan, dan intoleransi1 Kegiatan100.000.000,00
1.01.02.1.03.0070Pembangunan Ruang Kelas BaruJumlah Ruang Kelas Sekolah yang Bertambah10 Ruang745.000.000,00
1.01.02.1.03.0071Penyelenggaraan Proses Belajar Bagi Peserta DidikJumlah Satuan Pendidikan yang Menyelenggarakan Proses Belajar117 Satuan300.000.000,00
1.01.03PROGRAM PENGEMBANGAN KURIKULUMTingkat Pelaksanaan Pengembangan kurikulum Muatan lokal pada Pendidikan Khusus83.96 Persen
Tingkat Pelaksanaan Pengembangan kurikulum Muatan lokal pada Pendidikan Menengah100 Persen
1.01.03.1.01Penetapan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Menengah350.000.000,00
1.01.03.1.01.0003Penyediaan Buku Teks Pelajaran Muatan Lokal Pendidikan MenengahJumlah Buku Teks Pelajaran Muatan Lokal Pendidikan Menengah yang Tersedia900 Buku100.000.000,00
1.01.03.1.01.0004Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan MenengahJumlah Penyusun Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Menengah yang Meningkat Kompetensinya170 Orang250.000.000,00
1.01.03.1.02Penetapan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Khusus250.000.000,00
1.01.03.1.02.0003Penyediaan Buku Teks Pelajaran Muatan Lokal Pendidikan KhususJumlah Buku Teks Pelajaran Muatan Lokal Pendidikan Khusus yang Tersedia1000 Buku100.000.000,00
1.01.03.1.02.0004Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan KhususJumlah Penyusun Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Khusus yang Meningkat Kompetensinya60 Orang150.000.000,00
1.01.04PROGRAM PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKANPersentasi Pemenuhan Kebutuhan Pendidik per mata pelajaran78 Persen
1.01.04.1.01Pemindahan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Lintas Kabupaten/Kota dalam 1 (Satu) Provinsi400.000.000,00
1.01.04.1.01.0001Perhitungan dan Pemetaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Satuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan KhususJumlah Dokumen Hasil Perhitungan dan Pemetaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Satuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus1 Dokumen80.000.000,00
1.01.04.1.01.0002Penataan Pendistribusian Pendidik dan Tenaga Kependidikan Satuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan KhususJumlah Laporan Hasil Pelaksanaan Penataan Pendistribusian Pendidik dan Tenaga Kependidikan Satuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus2 Laporan320.000.000,00
1.01.05PROGRAM PENGENDALIAN PERIZINAN PENDIDIKANPersentase sekolah yang mendapatkan izin100 Persen
1.01.05.1.01Penerbitan Izin Pendidikan Menengah yang Diselenggarakan oleh Masyarakat200.000.000,00
1.01.05.1.01.0001Penilaian Kelayakan Usul Perizinan Pendidikan Menengah yang Diselenggarakan oleh MasyarakatJumlah Dokumen Hasil Penilaian Kelayakan Usul Perizinan Pendidikan Menengah yang Diselenggarakan oleh Masyarakat2 Dokumen100.000.000,00
1.01.05.1.01.0002Pengendalian dan Pengawasan Perizinan Pendidikan Menengah yang Diselenggarakan oleh MasyarakatJumlah Dokumen Hasil Pelaksanaan Pengendalian dan Pengawasan Perizinan Pendidikan Menengah yang Diselenggarakan oleh Masyarakat4 Dokumen100.000.000,00
1.01.05.1.02Penerbitan Izin Pendidikan Khusus yang Diselenggarakan oleh Masyarakat120.000.000,00
1.01.05.1.02.0001Penilaian Kelayakan Usul Perizinan Pendidikan Khusus yang Diselenggarakan oleh MasyarakatJumlah Dokumen Hasil Penilaian Kelayakan Usul Perizinan Pendidikan Khusus yang Diselenggarakan oleh Masyarakat25 Dokumen50.000.000,00
1.01.05.1.02.0002Pengendalian dan Pengawasan Perizinan Pendidikan Khusus yang Diselenggarakan oleh MasyarakatJumlah Dokumen Hasil Pelaksanaan Pengendalian dan Pengawasan Perizinan Pendidikan Khusus yang Diselenggarakan oleh Masyarakat2 Dokumen70.000.000,00
4.2Meningkatnya Pelestarian Cagar BudayaIPK Dimensi Warisan Budaya 52.21 Nilai2.22.05PROGRAM PELESTARIAN DAN PENGELOLAAN CAGAR BUDAYAPersentase cagar budaya yang dilestarikan dan dikelola95 Persen
2.22.05.1.01Penetapan Cagar Budaya Peringkat Provinsi250.000.000,00
2.22.05.1.01.0001Pendaftaran Objek Diduga Cagar BudayaJumlah Objek Diduga Cagar Budaya yang Didaftarkan3 Objek100.000.000,00
2.22.05.1.01.0002Penetapan Cagar BudayaJumlah Objek Cagar Budaya yang Ditetapkan3 Objek150.000.000,00
2.22.05.1.02Pengelolaan Cagar Budaya Peringkat Provinsi1.300.000.000,00
2.22.05.1.02.0001Pelindungan Cagar BudayaJumlah Objek Cagar Budaya yang Diregistrasi3 Objek350.000.000,00
2.22.05.1.02.0002Pengembangan Cagar BudayaJumlah Objek Cagar Budaya yang Dikembangkan2 Objek250.000.000,00
2.22.05.1.02.0003Pemanfaatan Cagar BudayaJumlah Objek Cagar Budaya yang Dimanfaatkan1 Objek400.000.000,00
2.22.05.1.02.0004Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Pelestari Cagar BudayaJumlah Tenaga Pelestari Cagar Budaya yang Dibina dan Ditingkatkan Kapasitasnya4 Orang300.000.000,00
2.22.05.1.03Penerbitan Izin Membawa Cagar Budaya Ke Luar Daerah Provinsi100.000.000,00
2.22.05.1.03.0001Penerbitan Izin membawa Cagar Budaya Ke Luar Daerah ProvinsiJumlah Objek Cagar Budaya yang Mendapatkan Perizinan ke Luar Daerah Provinsi3 Objek50.000.000,00
2.22.05.1.03.0002Evaluasi dan Pengawasan Cagar Budaya Ke Luar Daerah ProvinsiJumlah Laporan Hasil Evaluasi dan Pengawasan Cagar Budaya ke Luar Daerah Provinsi1 Laporan50.000.000,00
4.3Meningkatnya Pelestarian Tradisi Kearifan DaerahIPK Dimensi Ekspresi Budaya 29.31 Nilai2.22.02PROGRAM PENGEMBANGAN KEBUDAYAANKualitas pengembangan kebudayaan91 Kinerja
2.22.02.1.01Pengelolaan Kebudayaan yang Masyarakat Pelakunya Lintas Daerah Kabupaten/Kota dalam 1 (satu) Daerah Provinsi670.000.000,00
2.22.02.1.01.0001Pelindungan, Pengembangan, Pemanfaatan Objek Pemajuan KebudayaanJumlah Objek Pemajuan Kebudayaan yang Dilindungi, Dikembangkan dan Dimanfaatkan3 Objek400.000.000,00
2.22.02.1.01.0002Pembinaan Sumber Daya Manusia, Lembaga, dan Pranata KebudayaanJumlah Peserta Pembinaan Sumber Daya Manusia, Lembaga, dan Pranata Kebudayaan200 Orang200.000.000,00
2.22.02.1.01.0003Penyediaan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Taman BudayaJumlah Sarana dan Prasarana Taman Budaya yang Disediakan dan Dipelihara1 Unit70.000.000,00
2.22.02.1.02Pelestarian Kesenian Tradisional yang Masyarakat Pelakunya Lintas Kabupaten/Kota dalam Daerah Provinsi800.000.000,00
2.22.02.1.02.0001Pelindungan, Pengembangan, Pemanfaatan Objek Pemajuan Tradisi BudayaJumlah Objek Pemajuan Tradisi Budaya yang Dilakukan Pelindungan, Pengembangan dan Pemanfaatan3 Objek250.000.000,00
2.22.02.1.02.0002Pembinaan Sumber Daya Manusia, Lembaga, dan Pranata TradisionalJumlah Laporan Hasil Pembinaan Sumber Daya Manusia, Lembaga, dan Pranata Tradisional1 Laporan300.000.000,00
2.22.02.1.02.0003Pemberian Penghargaan Kepada Pihak yang Berprestasi atau Berkontribusi Luar Biasa Sesuai Dengan Prestasi dan Kontribusinya dalam Pemajuan KebudayaanJumlah Orang/Lembaga yang Diberi Penghargaan untuk Mereka yang Berjasa dalam Pemajuan Kebudayaan10 Sertifikat250.000.000,00
2.22.02.1.03Pembinaan Lembaga Adat yang Penganutnya Lintas Daerah Kabupaten/Kota dalam 1 (satu) Daerah Provinsi1.650.000.000,00
2.22.02.1.03.0001Pelindungan, Pengembangan, Pemanfaatan Objek Pemajuan Lembaga AdatJumlah Objek Pemajuan Lembaga Adat yang telah Dilakukan Pelindungan, Pengembangan dan Pemanfaatan1 Objek1.200.000.000,00
2.22.02.1.03.0002Pembinaan Sumber Daya Manusia, Lembaga, dan Pranata AdatJumlah Sumber Daya Manusia, Lembaga, dan Pranata Adat yang Dibina200 Orang350.000.000,00
2.22.02.1.03.0003Penyediaan Sarana dan Prasarana Pembinaan Lembaga AdatJumlah Sarana dan Prasarana Lembaga Adat yang Disediakan/Difasilitasi1 Unit100.000.000,00