HARGANAS XXIV DI KAMPUNG KELUARGA BERENCANA


PANDEGLANG -Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tingkat Kabupaten Pandeglang dipusatkan di Kampung Kaduseeng, Desa Talagasari, dan Kecamatan Saketi, Selasa (26/9/2017). Hadir dalam acara tersebut Kepala BKKBN Provinsi Banten Aan Jumhana, Asda Ekbang Kabupaten Pandeglang Indah Dinarsiani, Kepala Dinas Kesehatan Didi Mulyadi, Ketua MUI Kabupaten KH. Tb. Hamdi Ma’ani, dan Camat Saketi Saepudin.

Peringatan Harganas diisi berbagai kegiatan, di antaranya bakti sosial Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB), dan Launching PPKS (Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera). Dalam kegiatan itu juga sekaligus memperingati hari kontrasepsi sedunia. Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) , Abdul Ghaffar Alhatiri mengatakan, peringatan Harganas tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Tahun ini, kata dia, dilaksanakan di Kampung KB Desa Talagasari, Kecamatan Saketi. ”Mengapa Kampung KB? Karena kampung ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan program kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, Kampung KB harus dapat diimplementasikan sebagai salah satu kegiatan inovatif di lini lapangan yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat. Hal itu dapat terwujud adanya intervensi dari berbagai kegiatan lintas sektor lain, yakni kesehatan, pendidikan, pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan, dan perikanan, pekerjaan umum dan perumahan rakyat. ”Saya harap momentum ini dapat menjadikan keluarga dan masyarakat untuk lebih memberikan perhatian terhadap peran dan fungsi masing-masing anggota keluarga, baik sebagai ayah, ibu maupun sebagai anak,” tuturnya.

Sumber :http://www.kabar-banten.com/harganas-xxiv-di-kampung-keluarga-berencana/

Sumber : https://www.bantenprov.go.id/


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan