• Sunday, 17 December 2017
  • Pengumuman

    TMMD KODIM CILEGON DIBUKA WAKIL GUBERNUR


    Cilegon – Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos.,M.AP. mengaku sangat berterima kasih dengan dilakukannya kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-100 yang digelar di wilayah Kodim 0623/Cilegon, yakni di sejumlah desa yang masuk ke dalam wilayah Kota Cilegon. Menurut Wakil Gubernur, kegiatan TMMD tersebut dipastikan akan sangat membantu warga setempat di lokasi TMMD digelar, dan juga Pemerintah Daerah setempat.


    “Apa yang dilakukan TNI dalam TMMD ini pasti akan sangat berguna bagi masyarakat,” kata Wakil Gubernur dalam sambutannya saat membuka TMMD ke-100 di wilayah Kodim Cilegon, di aula gedung Krakatau Tirta Industri - Kota Cilegon, Rabu (27/09/2017).

    Menurut Wakil Gubernur, bantuan TNI dalam pembangunan di desa seperti pada kegiatan TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah. Hal itu mengingat, tidak bisa semua persoalan pembangunan dapat ditangani secara langsung dan cepat oleh Pemerintah Daerah. Berbagai persoalan seperti keterbatasan dan prioritas anggaran, hingga tahapan administrasi birokrasi, membuat tidak sedikit desa yang belum tersentuh pembangunan secara maksimal.

    Wakil Gubernur juga menegaskan, meski begituPemprov Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si. dan dirinya sendiri sebagai Wakil Gubernur, berkomitmen untuk melakukan pembangunan secara merata dengan prioritas menyelesaikan persoalan-persoalan mendasar yang menjadi kebutuhan masyarakat.

    “Di sektor kesehatan, kami pastikan mulai tahun depan warga Banten bisa berobat gratis hanya dengan e-KTP, meski baru bisa Rumah Sakit milik Pemprov Banten (RSUD Provinsi Banten). Pada sektor pendidikan, kami juga berkomitmen untuk menuntaskan program wajib belajar. Sedangkan pada sektor infrastruktur, kami memprioritaskan terpecahkannya persoalan disparitas antara wilayah selatan dan utara,” papar Wakil Gubernur.

    Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0623/Cilegon, Letkol Inf. Donny Pramonomengatakan, bahwa pelaksanaan pra-TMMD ke-100 ini difokuskan pada Pembangunan fisik jalan diperkeras dengan panjang jalan 2000 meter, lebar jalan 4 meter yang menghubungkan lingkungan Weri dengan lingkungan kubang menyawak sehingga membutuhkan proses pekerjaan yang panjang. Pada pelaksanaan pra-TMMD kita melibatkan anggota Kodim 0623/Cilegon, Koramil 2307/Ciwandan bersama masyarakat setempat kurang lebih 50 orang anggota Kodim dan masyarakat.

    Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, antara lain Pangdam Siliwangi Mayjen Herindra, Dandim 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf. Doni Pramono serta Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi.

    Pada kegiatan tersebut, Kodim 0623/Cilegonakan melaksanakan kegiatan TMMD ke-100 di kelurahan Kebon Sari, kecamatan Citangkil - kota Cilegon.

    Sumber : https://www.bantenprov.go.id/


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan