ITB - Banten siap berkolaborasi

ITB - Banten siap berkolaborasi
ITB - BANTEN

ITB - Banten siap berkolaborasi


 

Sebagai tindaklanjut pertemuan antara Gubernur Banten dan Rektor ITB di Serang Bulan Maret lalu,  bertempat di Gedung Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Bandung (ITB) pada hari Kamis (25/4/19) berlangsung pertemuan yang diinisiasi oleh Bappeda Provinsi Banten untuk penjajagan kerjasama dengan ITB. 

Kepala Prodi Magister Studi Pembangunan, Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan, Institut Teknologi Bandung Tb. Furqon Sofhani menyampaikan bahwa kerjasama antara Pemerintah Provinsi Banten dan Institut Teknologi Bandung pernah dilakukan pada tahun 2002. "ITB telah banyak melakukan studi lapangan di wilayah Provinsi Banten",terang Furqon

Disepakati dalam pertemuan tersebut perihal ruang lingkup kajian menjadi bagian Tridharma ITB dan segera ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama.

"Pembentukan jejaring tenaga ahli di perangkat daerah dan publikasi hasil riset untuk penguatan pengambilan kebijakan perencanaan pembangunan adalah salah satu fokus kerjasama yang akan dilakukan" kata Deden Hudaedin, Kasubid Penelitian Sosial, Pemerintahan, Ekonomi Pembangunan Bappeda Provinsi Banten yang turut serta dalam pertemuan tersebut.

(ch/ik)