• Thursday, 19 October 2017
  • Pengumuman

    Bidang Perekonomian


    Kepala Bidang Perekonomian mempunyai tugas pokok membantu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam merencanakan perumusan kebijakan, melaksanakan koordinasi, monitoring serta pengendalian pelaksanaan program dan kegiatan sub bidang ketahanan pangan, sub bidang keuangan, investasi dan ketenagakerjaan, serta sub bidang dunia usaha dan ekonomi kreatif.

    Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada huruf a, Kepala Bidang Perekonomian mempunyai rincian tugas sebagai berikut:

    1. Menyusun rencana operasional di lingkungan Bidang Perekonomian berdasarkan program kerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah serta petunjuk pimpinan sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
    2. Mendistribusikan tugas kepada bawahan di lingkungan Bidang Perekonomian sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawab yang ditetapkan agar tugas yang diberikan dapat berjalan efektif dan efisien;
    3. Memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan di lingkungan Bidang Perekonomian sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas;
    4. Menyelia pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Bidang Perekonomian secara berkala sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku untuk mencapai target kinerja yang diharapkan;
    5. menyiapkan bahan koordinasi, fasilitasi dan mediasi perencanaan pembangunan di bidang ketahanan pangan, keuangan, investasi, ketenagakerjaan, dunia usaha dan ekonomi kreatif;
    6. Merencanakan penyusunan bahan pengendalian kebijakan perencanaan ketahanan pangan, keuangan, investasi, ketenagakerjaan, dunia usaha dan ekonomi kreatif;
    7. Merencanakan penyusunan bahan penilaian kelayakan usulan-usulan program/kegiatan prioritas di bidang ketahanan pangan, keuangan, investasi, ketenagakerjaan, dunia usaha dan ekonomi kreatif;
    8. Merencanakan penyusunan bahan analisis permasalahan di bidang ketahanan pangan, keuangan, investasi, ketenagakerjaan, dunia usaha dan ekonomi kreatif serta merumuskan langkah-langkah kebijakan pemecahannya;
    9. Melaksanakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi dalam pelaksanaan tugas;
    10. Mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Bidang Perekonomian dengan cara membandingkan antara rencana operasional dengan tugas-tugas yang telah dilaksanakan sebagai bahan laporan kegiatan dan perbaikan kinerja di masa yang akan datang;
    11. Menyusun laporan pelaksanaan tugas Bidang Perekonomian sesuai dengan tugas yang telah dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk akuntabilitas kinerja;
    12. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis.

    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan