Pemkot Tangerang Luncurkan Call Center 112


TANGERANG, BANTEN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meresmikan layanan call center 112 sebagai pusat layanan bagi masyarakat diwilayahnya. Sedianya, peresmian itu dilaksanakan di Tangerang Live Room Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Kamis (1/12/2016).

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, layanan call center bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pada keadaan darurat.

"Ya, awalnya Kota Tangerang memiliki banyak nomor yang bisa dihubungi untuk berbagai layanan. Dengan adanya call center 112, masyarakat tidak perlu repot menelpon banyak nomor untuk banyak keperluan. Semua layanan sudah ada di call center 112," ujar Arief.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa mengaksesnya dalam kondisi telepon selular tanpa sim card, "Operator kami siap membantu 24 jam dan bebas pulsa alias gratis, bahkan tanpa sim card pun bisa menghubungi call center," tambahnya.

Sekiranya fasilitas layanan yang tersedia di call center 112 meliputi fasilitas kedaruratan.

"Ada fasilitas layanan pemadam kebakaran, ambulans, kereta jenazah, banjir, bahkan laporan yang berhubungan dengan kepolisian, seperti kekerasan dalam rumah tangga," pungkasnya.

Diketahui, peresmian call center 112 juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatif, Rusdiantara, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, Kapolres Metro Kota Tangeramg Kombespol Harry Kurniawan.

 

Penulis Deddy Supriyadi


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Peta


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran