Strategi Pemkab Tangerang Kurangi Pengangguran


TANGERANG, BANTEN - Untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat, membetuk Bursa Kerja Khusus (BKK).

BKK tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan penempatan kerja khusus bagi para pelajar yang sudah lulus, pelajar putus sekolah dan pelajar aktif.

Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Kerja pada Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Bambang Haris mengatakan, untuk melancarkan program itu pihaknya mengandeng sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Perguruan Tinggi (PT) dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang ada di wilayah seribu industri tersebut.

Keberadaan BKK ini, diyakini dapat meminimalisir jumlah pengangguran di daerah yang dipimpin Bupati Ahmed Zaki Iskandar tersebut.

"Insya Allah BKK ini akan diresmikan Pak Bupati Zaki dalam event job fair 2016 yang akan digelar di kawasan Mardi Gras Citra Raya pada 7- 9 Desember mendatang," ungkap Bambang Haris, Kamis (01/12/2016).

Dijelaskan BH, sapaan karib pria kelahiran Majalengka, Jawa Barat ini, BKK yang dibentuk itu akan menjadi wadah penampung informasi lowongan kerja serta pelatihan bagi para siswa calon tenaga kerja.

Disnakertras selaku perwakilan dari Pemkab Tangerang, akan mengawasi ketat seluruh kegiatan yang ada di BKK tersebut.

"Bahkan, kami juga harus berkoordinasi dengan pihak swasta atau industri untuk memastikan ketersediaan lowongan kerja yang dibutuhkan," katanya.

 

Penulis: Deddy. Supriyadi

Kabar6.com


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Peta


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran