• Saturday, 19 August 2017
  • Pengumuman

    Pembebasan lahan JLU dimulai akhir 2017


    CILEGON, BANTEN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon, Nana Sulaksana menyatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan dalam pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU).

    Kata Nana, saat ini pihaknya masih menunggu hasil appraisal untuk melakukan pembebasan lahan.

    “Proyek JLU ini banyak tahapan-tahapan. Untuk DED (Detail Engineering Desig) sudah jadi. Tinggal menunggu appraisal saja untuk pembebasan lahan, mungkin jadi tahun depan (2017). Kemudian kita buatkan AMDAL (analisis mengenai dampak lingkungan),” ujar Nana, Jumat (2/12/2016).

    Menurut Nana, diperkirakan pembebasan lahan JLU akan dimulai pada triwulan ketiga tahun 2017. Anggaran yang disiapkan sekitar Rp150 miliar.

    “Yang penting kan kita punya lahan dulu baru kemudian tahapan selanjutnya dimulai dan kemudian dibangun sesuai dengan rencana yang ditentukan,” terangnya.

    Dikatakan Nana, dalam pembebasan lahan JLU tidak mudah. Sebab, tidak semua lahan yang dibebaskan merupakan lahan kosong. Namun demikian terdapat pembebasan rumah dan pelebaran jalan yang sudah eksis.

    “Pembebasan rumah ini ada di sekitar wilayah Kecamatan Purwakarta. Ini mungkin yang lebih mahal harganya karena sekaligus membebaskan bangunan,” terang Nana.

    Dia berharap anggaran yang disiapkan sebesar Rp150 miliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon cukup untuk membebaskan lahan sepanjang 12,3 kilometer.

    “Pembebasan lahannya sekaligus, tidak dicicil. Kalau dicicil nanti harganya malah jadi mahal,” paparnya.

     

    Penulis Fauzan Ricky

    BantenNews.co.id/Jumat 2 Desember 2016


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan