• Saturday, 19 August 2017
  • Pengumuman

    "Tangerang Berbenah” Didukung Kementerian


    TANGERANG, BANTEN - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar masyarakat apalagi program pembangunan yang lebih dikenal dengan Program Tangerang Berbenah, mendapat dukungan dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-PERA) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

    Karena, program tersebut,  selaras dengan keinginan pemerintah pusat untuk memberantas permukiman kumuh lewat program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh).

    Dirjen Cipta Karya Kemen PU-PERA, Sri Hartoyo, yang menerima langsung rombongan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismanyah menyambut baik niatan Pemkot Tangerang yang akan melibatkan lembaga keswadayaan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur dasar masyarakat, selain bersifat padat karya, hal tersebut juga bisa memicu partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan di daerah.

    Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten, DR Arief Tri Hardiyanto Ak MBA, juga mengapresiasi usaha Pemkot Tangerang untuk melibatkan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Dia yang hadir bersama Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri serta Asda II, Tabrani dan juga Kepala Dinas Cipta Karya, Dafiyar Eliadi dan Inspektur Kota Tangerang, Meta Anggareni menyampaikan, bahwa pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat memerlukan kolaborasi dan dukungan dari semua pihak.

    "Untuk menata kawasan kumuh, tentu dibutuhkan kolaborasi serta dukungan dari semua pihak. Dalam hal ini, program yang ada di Pemerintah Pusat dan daerah harus senantiasa seiring sejalan dan tepat sasaran, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat," tuturnya.

     

    Penulis Fauzan Ricky

    Kabar Banten/1 Desember 2016


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan