Tingkatkan Layanan Air Bersih, Pemkot Kucurkan Rp5 Miliar ke PDAM-CM


CILEGON, BANTEN - Pemkot Cilegon dipastikan akan memberikan suntikan dana penyertaan modal ke Perusahaan Daerah Air Minum Cilegon Mandiri (PDAM-CM) pada tahun anggaran 2017 mendatang. Dalam struktur anggaran tahun depan, pos APBD Cilegon mengalokasikan sekira Rp5 miliar untuk salah satu badan usaha milik daerah tersebut.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, penyertaan modal itu dipandang perlu sebagai bentuk komitmen Pemkot Cilegon untuk memperluas jaringan pelayanan dasar air minum kepada masyarakat. “PDAM kita kan mau mendapatkan bantuan dari pusat soal pengadaan air bersih. Jadi harus ada klasifikasi pendampingannya,” ujarnya belum lama ini.

Dikatakan Iman, dalam perspektif bisnis penyertaan modal itu sekaligus dalam rangka meningkatkan deviden PDAM-CM melalui cost sharing pemerintah pusat untuk menyediakan reverse osmosis di Cilegon.

PDAM-CM menjadi satu-satunya BUMD yang mendapatkan bantuan penyertaan modal dalam APBD 2017 mendatang. Iman memastikan, hal itu tidak akan memberikan kesenjangan bagi BUMD lainnya.

“Ya ngga akan ada kecemburuanlah dari BUMD kita yang lain. PCM kita sudah diberikan bantuan dan saat ini konsentrasi dalam membangunan pelabuhan, BPRS juga sudah kita bantu. Jadi tidak akan ada kecemburuan,” katanya.

 

Penulis Fauzan Ricky

BantenNews.co.id/Rabu, 30 November 2016


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan