• Saturday, 19 August 2017
  • Pengumuman

    Disbudpar Berubah Jadi Dispar, Akan Meningkatkan Promosi Dan Sinergitas Dengan Kabupaten Dan Kota Di Banten


    SERANG, BANTEN - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Opar Sohari mengaku, akan meningkatkan sinergitas dan promosi terhadap destinasi pariwisata di Banten. Peningkatan promosi dan sinergitas tersebut, merupakan program pasca adanya perubahan Perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang terjadi di tubuh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Banten menjadi Dinas Pariwisata (Dispar) Banten.

    Ia menjelaskan, dengan adanya perubahan SOTK ini, maka program yang akan ditingkatkan adalah promosi destinas pariwisata yang dimiliki oleh Banten. Promosi tersebut, tentunya membutuhkan sinergitas antara Dispar Banten dengan pemeirntah kabupaten/kota, Dinas Pendidikan Banten dan instansi terkait lainnya.

    “Termasuk meningkatkan sinergitas dengan DBMTR Banten terkait dengan infrastruktur. Jangan sampai promosi digaungkan, namun infrastruktur belum memadai. Termasuk terkait dnegan keamanan, ketertiban penerangan jalan dan sektor pendukung lainnya,” kata Opar kepada Banten Raya di ruang kerjanya, Rabu (30/11/2016)

    Mantan Kadispora Banten ini menjelaskan, pariwisata bukan hanya alam, namun juga ada budaya. Artinya, dibutuhkan sinergitas antara Dipar dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Hal itu sesuai dengan prinsip 3A, yaitu Akses menuju lokasi wisata, Atraksi budaya dalam menyambut dan memberikan hiburan kepada wisatawan dan Amenitas, yaitu kesiapan lokasi wisata.

    “Tahun ini jumlah wisatawan bagi dari dalam dan luar negeri ke lokasi wisata di Banten mengalami peningkatan, jika dibandingkan tahun 2015 kemarin. Tahun lalu jumlahnya mencapau 6.7 juta jiwa, tahun 2016 berlum habis jumlah wisatawan sudah melebihi angka 7 jutaan,” pungkasnya

     

    Penulis: Deddy Supriyadi

    Bantenraya.com


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan