Pemerintah Provinsi Banten dan Universitas Indonesia Jajaki Kerjasama

Pemerintah Provinsi Banten dan Universitas Indonesia Jajaki Kerjasama
Pemerintah Provinsi Banten dan Universitas Indonesia Jajaki Kerjasama

Gubernur Banten Wahidin Halim langsung memimpin rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kunjungi Universitas Indonesia (UI) di Depok (2/3) untuk menginisiasi kerjasama agar UI dapat mengambil peran dalam mendukung pembangunan di Banten

“Kerjasama yang akan dijalin difokuskan pada beberapa bidang, di antaranya pendidikan, kesehatan, penelitian, pemerintahan, pariwisata dan kebudayaan, teknologi informasi, UMKM, pengembangan SDM serta pengabdian kepada masyarakat”, papar WH sambutan akrab gubernur. “Nantinya kami harap akan terbuka lebih lebar peluang kolaborasi dan kemitraan kedua belah pihak”, lanjutnya

Kunjungan tersebut akan ditandiklanjuti dengan penandatanganan kerjasama atau MoU antara Gubernur Banten dengan Rektor UI Ari Kuncoro yang rencananya akan dilakukan dalam waktu tidak terlalu lama di Pendopo Gubernur Banten.

WH lebih lanjut mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan bersama UI ini nantinya diharapkan dapat membantu Pemprov Banten dalam menangani masalah di Banten terutama masalah kesehatan dan pendidikan. "Saat saya walikota telah menjalin kerjasama dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat UI untuk pelatihan ekonomi," ungkapnya.

Rektor UI Ari Kuncoro menjelaskan, kerja sama yang terjalin dengan Pemprov Banten merupakan  salah satu bukti nyata berjalannya fungsi Tri dharma Perguruan Tinggi. Yakni pendidikan, penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat. "Hari ini, kita ingin mendedikasikan kembali bahwa UI memusatkan perhatian ke Pulau Jawa paling barat, Provinsi Banten,"ujarnya. Hadir pula pada kesempatan tersebut beberapa kepala perangkat daerah di limgkungan Pemprov Banten.