Kelitbangan dan Peran Strategisnya dalam Pembangunan Banten

Kelitbangan dan Peran Strategisnya dalam Pembangunan Banten
Kelitbangan dan Peran Strategisnya dalam Pembangunan Banten

Sadar akan peran strategis kelitbangan dalam mendorong inovasi penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Bappeda Provinsi Banten gelar  Rapat Koordinasi  Kelitbangan (17/2) di Kantor Bappeda.

 

Rakor yang mengusung tema Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Penelitian dan Pengembangan” ini menghadirkan beberapa narasumber antara lain Kepala Pusat Pembinaan Analis Kebijakan, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Administrasi Negara, LAN RI, yang menyampaikan materi terkait optimalisasi peran fungsional analis kebijakan dalam kebijakan berbasis riset. Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten yang menjelaskan soal upaya pengembangan aparatur fungsional tertentu di lingkup Bappeda.

 

Sementara itu Kepala Bappeda Banten Muhtarom dalam sambutannya mengharapkan kegiatan tersebut dapat mewujudkan kesepahaman antara pemerintah dengan pemangku kepentingan dalam upaya pengembangan SDM bidang penelitian dan pengembangan.”Kegiatan ini bernilai strategis, untuk itu saya berharap kinerja aparatur fungsional khususnya di Bappeda dapat lebih memberi kontribusi terhadap kerja-kerja perencanaan sehingga upaya kita lebih bernilai dan berhasil guna”, ungkap Muhtarom.

 

Hadir sebegai peserta antara lain Perangkat Daerah (PD) di Pemprov Banten dan personel Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) dari Bappeda Kab/Kota, dan Internal BAPPEDA Provinsi Banten.