Visi Misi


Peran Bappeda Provinsi Banten diarahkan untuk mendukung pencapaian visi dan misi daerah Provinsi Banten pada urusan perencanaan pembangunan dan penataan ruang. Seiring dengan upaya tersebut dan berpijak pada kedudukan, tugas pokok dan fungsinya serta isu strategis yang dihadapi dalam urusan perencanaan pembangunan dan penataan ruang dalam kurun waktu tahun 2012-2017 maka Bapeda Provinsi Banten menetapkan Visi Tahun 2012-2017 adalah :

“PROFESIONAL DALAM PERENCANAAN, PENGANGGARAN DAN
PENGENDALIAN PEMBANGUNAN DAERAH”

Makna yang terkandung dalam Visi Bappeda Provinsi Banten adalah sebagai berikut.

1. Profesional.
a. Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kelembagaan didukung oleh sumber daya aparatur yang memiliki kompeten dan berkarakter berorientasi pada peningkatan kinerja dan pelayanan publik;
b. Melahirkan dokumen produk perencanaan pembangunan daerah yang terarah, teratur dan terukur;
c. Produk dokumen yang dihasilkan dapat memandu pelaksanaan pembangunan daerah secara terkoordinasi dan terpadu.

2. Perencanaan, Penganggaran dan Pengendalian Pembangunan Daerah.
a. Perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah yang bermutu dan akuntable;
b. Perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah berdasarkan hasil pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah;
c. Perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah berdasarkan data dan informasi pembangunan daerah yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.
d. Perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah berdasarkan tahapan dan proses secara terkoordinasi dengan memperhatikan pendekatan partisipatif dan harmonisasi antara Top Down dengan Bottom up Planning.

Visi Bappeda Provinsi Banten Tahun 2012-2017 tersebut dapat menjadi pilar utama dalam aspek perencanaan pembangunan guna mendukung pencapaian Visi Daerah Provinsi Banten Tahun 2012-2017, yaitu: 

“Rakyat Banten Sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa”

Sebagai upaya untuk mencapai visi yang telah ditentukan tersebut, perlu ditetapkan misi yang merupakan rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi yang dimaksud.

Misi merupakan pernyataan dari ruang lingkup tugas pokok dan fungsi organisasi yang sasaranya secara operasional akan dicapai dengan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada setiap tahunnya. Berkaitan dengan perumusan Misi Bappeda Provinsi Banten Tahun 2012-2017 tersebut, maka perlu diperhatikan relevansi dan kontribusi dalam dukungannya terhadap pencapaian Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten sebagaimana tertuang dalam RPJMD Provinsi Banten Tahun 2012-2017.

Dalam rangka mendukung pencapaian Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten sebagaimana tertuang dalam RPJMD Provinsi Banten Tahun 2012-2017, khususnya Misi Keempat dan Misi Kelima maka Visi Bappeda Provinsi Banten Tahun 2012-2017 “Profesional Dalam Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan Daerah yang Implemetatif”, yang dituangkan ke dalam 4 (empat) Misi Bapeda Provinsi Banten 2012-2017 sebagai berikut :

1. Meningkatkan Kualitas Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Daerah.
2. Meningkatkan Mutu Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan yang berbasis akuntabilitas kinerja.
3. Mengoptimalkan Pengelolaan dan Pemanfaatan Data dan Informasi berbasis Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah.
4. Meningkatkan Kualitas dan Kapasitas Kelembagaan dan Aparatur.


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Peta


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran