Forum Perangkat Daerah Bappeda 2020, Upaya Sinergikan Proses Perencanaan di Banten

Forum Perangkat Daerah Bappeda 2020, Upaya Sinergikan Proses Perencanaan di Banten
Forum Perangkat Daerah Bappeda 2020, Upaya Sinergikan Proses Perencanaan di Banten

Sebagai upaya menyelaraskan rencana program dan kegiatan Bappeda Provinsi Banten Tahun 2021  dengan program dan kegiatan perangkat daerah provinsi yang terkait dan dengan Bappeda Kabupaten/Kota, Bappeda Banten mengelar Forum Perangkat Daerah Kamis (5/3) di Aula Bappeda.

“Forum ini meupakan amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 pasal 11 ayat (3) point b tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah, sebagai langkah penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Tahun 2021”, ujar Kepala Bappeda Banten Muhtarom saat membuka acara

Sekretaris Derah Provinsi Banten Al Muktabar yang hadir pada acara tersebut mengharapkan Forum ini dapat mendukung upaya meningkatkan kualitas proses perencanaan dan penganggaran yang konsisten. “Saya ingin Kegiatan ini dapat menjamin tercapainya tujuan dan sasaran program dan kegiatan pembangunan daerah, melalui kebersamaan atas dasar koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergitas dengan seluruh pihak”, papar Sekda yang akrab dipanggil Al ini.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh perangkat daerah di Provinsi Banten, Bappeda kabupaten dan kota serta berbagai pemangku kepentingan ini menghadirkan pula narasumber lain yaitu Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi dan Perdesaan-Bappenas dengan tema Kebijakan Pemerintah Pusat Terkait Pembangunan Sektoral Di Provinsi Banten Tahun 2021 dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Banten, dengan Tema Kebijakan Standar Satuan Belanja Provinsi Banten Tahun 2021. (dm/ik)